salamat datang di blog ini
blog ini dipublikasikan untuk berbagi ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman khususnya ilmu komputer serta mempererat silaturahmi.
terima kasih atas kunjungannya semoga blog ini bermanfaat
untuk menemukan artikel / konten yang anda cari
Klik Disini
http://bijaksanathea.blogspot.com/, http://4-click.blogspot.com/
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Mengenali dan Mengatasi File Virus Di Flashdisk Tanpa Antivirus

Mengenali dan Mengatasi File Virus Di Flashdisk Tanpa Antivirus

Sebagian besar virus dan worm lokal menggunakan flashdisk sebagai alat utama penyebarannya. Dan rupanya penyebaran virus lewat flashdisk sangat efektif. Dengan mengandalkan penyamaran sederhana dan kecerobohan pengguna komputer, virus akan menyebar ke seluruh penjuru dunia. Berbeda dengan virus luar yang hijrah ke Indonesia, rata-rata mereka menyebar dalam jaringan internet. Tapi di indonesia hanya sedikit komputer rumahan yang terhubung ke internet, sementara lebih banyak pengguna komputer yang menggunakan flashdisk (teman saya yang tidak punya komputerpun tak ketinggalan ikut menenteng flashdisk). Bayangkan satu flashdisk itu tiap hari di tancapkan ke beberapa komputer sekaligus. Bila salah satu komputer itu ada yang sudah terinfeksi virus, flashdiskpun pasti sudah terisi oleh file-file virus. Bila pengguna lalai, virus di flashdisk bisa menginfeksi komputer lain. Tak heran virus lokal lebih merajalela di Indonesia.

(oh..ya kata “virus” supaya gampang anggap saja merujuk pada virus atau worm, soalnya kalau terus-terusan nulis “virus dan worm” jadinya malah tidak biuti, buat yang belum tahu perbedaan virus dan worm bisa baca artikel ini)
Sebaiknya juga jangan terlalu mengandalkan antivirus. Karena tidak semua virus bisa di deteksi olehnya. Apalagi kalau itu virus baru dan lebih parah lagi antivirusnya belum di update. Maka kewaspadaan penggunalah yang paling penting. Oleh karena itu saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengenali virus yang bersembunyi dalam flashdisk. Dan seperti artikel sebelumnya, tips ini hanya untuk virus yang biasa-biasa saja. Kalau virusnya yang canggih ,lebih jauh lagi pembahasannya.
Di artikel ini ada dua kategori untuk jenis virus, yaitu jenis virus yang menyamar dan yang satu lagi untuk jenis yang autorun. Sengaja saya pisah karena dua tipe penyebaran itu cara mengatasinya sedikit berbeda. Oke...Mulai dari jenis virus yang menyamar.... (read more)
sumber info klik disini

File Virus Pasti Berektensi Executable

Yang ini pasti, karena virus merupakan file program. Untuk bisa berjalan si virus harus berektensi yang executable, ini syarat mutlak. Pembahasan mengenai apa itu ektensi sudah pernah saya bahas di artikel pertama di blog ini, yaitu yang ini, tinggal di baca saja. Oke..kembali ke executable, maskudnya ektensi executable adalah ektensi untuk file program, bila program itu diklik ganda, maka ia akan dieksekusi/dijalankan oleh windows. Setau saya ada 4 macam ektensi yang executable di windows yaitu *.exe, *.scr, *.pif, dan *.com. Itulah ektensi yang biasanya digunakan oleh file program. Ektensi *.exe paling umum digunakan, kemudian *.scr biasanya adalah ekstensi untuk file screensaver, sementara *.pif dan *.com tidak umum digunakan untuk ektensi file program.
Nah...karena virus merupakan file program, mudah saja mengenali salah satu ciri virus, yaitu mempunyai extensi salah satu dari keempat itu. Tapi, yang paling umum digunakan oleh file virus adalah *.exe dan *.scr. Dan tak usah ngotot menganggap sebuah file *.jpg sebagai virus yang menyamar, karena file itu adalah file gambar, kalau diklik ganda bukannya dieksekusi oleh windows tapi malah di buka oleh software picture viewer. Jadi untuk mengenali file virus yang menyamar, pertama lihat dulu ekstensinya, apakah itu executable atau bukan. Oh..ya pada kondisi default, ekstensi tidak diperlihatkan oleh windows. Untuk bisa melihatnya masuk ke control panel, klik folder option, buka tab view, kemudian hilangkan centang di opsi “hide extensions for known file types”, kemudian klik ‘OK”. Nah coba amati huruf di sebelah kanan tanda “.” (titik), apakah yang tercantum disitu? Bila itu salah satu dari keempat ekstensi executable (perkecualian untuk *.pif) dan berada di lokasi yang mencurigakan, maka coba curiga dulu

sumber info klik disini

untuk hidup sukses banyak cara yang dapat dilalui, banyak orang menghabiskan waktu dan tenaganya tuk mencari uang dan kesuksesan dengan berbagai profesi, akan tetapi ada pula orang yang cukup dengan sedikit waktu dan usaha yang mudah mampu menghasilkan lebih, namun semua usaha tersebut harus disertai dengan ketekunan, kesabaran terutama doa kepada yang maha kuasa.

disini saya akan berbagi tips bagaimana usaha untuk sukses dengan waktu yang relatif singkat, modal yang minim, usaha yang mudah, dan yang pasti halal.

salah satu cara tersebut bisa anda temukan disini http://www.duta4future.com (sudah terbukti banyak orang sukses lewat usaha ini), caranya anda login dengan id dbs1143113 passwordnya sukses , pilih diagram member kemudian klik add, selanjutnya temukan kotak aktivasi centang kotak aktivasinya dan klik tulisan aktivasinya, lalu isi formulirnya dan klik aktivasinya, untuk no seri kartu dan pin kunjungi kantor terdekat dengan alamat di http://www.duta4future.com/cardcenter.php atau hubungi via sms +6281911446103, klo semua formulir sudah diisi anda klik aktivasinya, jika prosedur pendaftaran dilakukan dengan benar maka keanggotaan sudah selesai diproses, selamat kini anda bisa mulai berbisnis (cukup perbanyak silaturahmi dan luangkan waktu sebentar, fokus dan tetap semangat)

info lebih lanjut hubungi via fb abi lutfi email bijaksana_thea@yahoo.co.id / click@muslim.com

materi bisa download disini http://www.4shared.com/file/82807688/a68b4cb5/Presentasi_DBS2.html%20

kesuksesan hanya untuk orang yang yakin dan mau berusaha

selamat bergabung salam sukses